Riau Trailrun Race 2016 Di Tahura Sultan Syarif Hasyim

b

Minggu 20 November 2016, telah diselengarakan sebuah kegiatan yang menggabungkan olahraga dan wisata. Kegiatan yang diberi nama Riau Trailrun Race 2016 (RTR) di gelar oleh Trail Runners Pekanbaru, di Taman  Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim. Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim (Tahura SSH) merupakan kawasan pelestarian alam yang menjadi bagian dari wilayah KPHP Model Minas Tahura. KPHP Model Minas Tahura merupakan UPT Dinas Kehutanan Provinsi Riau.

Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman berkenan hadir sekaligus melepas Riau Trailrun Race 2016 (RTR 2016). Riau Trailrun Race 2016, merupakan Event wisata olahraga yang mempunyai ciri khas tersendiri, disamping menyehatkan tubuh, peserta juga di manjakan dengan keasrian alam Tahura SSH. Event ini harus terus menerus dilaksanakan setiap tahun untuk mempromosikan Wisata Riau, ayo datang ke Riau, ujar Gubernur Riau.

Gubri Melepas Riau Trailrun Race 2016 (RTR) diikuti oleh ratusan pelari yang datang dari berbagai kalangan dan Negara. Riau Trailrun Race 2016 mempunyai 3 kategori lomba yaitu:

  1. 10 Kilometer diikuti 300 pelajar dan 250 peserta umum,
  2. 21 Kilometer (Half Marthon) diikuti 50 peserta dari Indonesia, Kenya, Malaysia, Australia dan New Zealand.
Selain Mengikuti lomba lari, menikmati keasrian alam Tahura SSH, berbagai kudapan, dan peserta dihiburkan dengan atraksi gajah yang dibina Pusat Pelatihan

Leave a Reply